Penjual Telur Asin di Brebes Untung Hingga Tiga Kali Lipat Saat Arus Balik

  • Share
Penjual Telur Asin di Brebes Untung Hingga Tiga Kali Lipat Saat Arus Balik

Pastilebih.co.id – Penjual oleh-oleh telur asin khasBrebes ketiban untung cukup tinggi saat arus mudik dan balik yang belakangan ini terus terjadi. 

Salah satu toko tempat penjualan oleh-oleh telur asin khas Brebes ‘Yes’ yang berlokasi di jalan Diponegoro no. 31, Brebes, pada Kamis (5/5/2022) sore dipadati oleh pembeli dan juga para pemudik yang tengah melakukan arus balik.

Mengutip dari Antar, pemilik toko tersebut, Dhani Bagus Purnama mengatakan, di arus balik lebaran tahun ini terjadi peningkatan dalam penjualan serta produksi yang mencapai tiga kali lipat dibanding hari biasa.

“Untuk penjualan, untuk produksi juga kita mengalami kenaikan tiga kali lipat. Kalau harian biasa mungkin 1000, 2000 (butir telur asin), sekarang bisa sekitar 10.000,” jelas Bagus.

Baca Juga:
Kemenhub Pindahkan Penyeberangan Logistik dari Ketapang ke Pelabuhan Jangkar

Dhani mengungkapkan, pemerintah yang memberi izin mudik tahun ini jadi berkah bagi para penjual telur asin yang ada di Brebes.

“Saya sangat senang sekali ya, khususnya untuk para pedagang telur asin khas Brebes, kita sangat antusias dengan adanya arus mudik dan arus balik ini. Ini seperti rindu yang terbalaskan, seperti kita ketahui bersama bahwa dua kali kita tidak boleh pulang, mudik dan sekarang diperbolehkan, kita sangat berterima kasih kepada pemerintah, karena dampaknya sangat baik,” katanya.

Telur asin yang dijual di toko milik Dhani ini memiliki dua varian yaitu telur asin bakar dan telur asin rebus. Untuk varian bakar dijual seharga Rp6.000 per butir, sedangkan yang rebus dijual Rp5.000 per butir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Penjual #Telur #Asin #Brebes #Untung #Hingga #Tiga #Kali #Lipat #Saat #Arus #Balik

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *