Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Puji Park Hang-seo

  • Share
Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Puji Park Hang-seo

Pastilebih.co.id – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong memuji pekerjaan pelatih Vietnam Park Hang-seo tetapi bertekad mengalahkan seniornya tersebut ketika kedua kesebelasan bersua pada laga Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5).

“Sebagai orang Korea Selatan, saya bangga dengan apa yang dilakukan Park di Vietnam. Akan tetapi, pertandingan adalah pertandingan. Di dalam lapangan, kami berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Shin, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Kamis (5/5/2022).

Menurut pria berusia 51 tahun itu, Park Hang-seo berhasil membuat kualitas persepakbolaan Vietnam lebih baik. Itu dibuktikan dengan prestasi Vietnam bersama Park yakni menjadi peringkat kedua Piala Asia U-23 AFC pada tahun 2018, juara Piala AFF 2018 dan meraih medali emas sepak bola putra SEA Games 2019.

Selama Park bekerja, Indonesia pun sangat kesulitan menaklukkan Vietnam dalam setiap pertemuan. Terakhir di Piala AFF 2020, Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada fase grup.

Baca Juga:
Park Hang-seo Kirim 2 Asistennya untuk Jadi Mata-mata Pantau Timnas Indonesia U-23

Meski begitu, Shin Tae-yong yakin para pemainnya mampu menundukkan Vietnam yang berstatus tuan rumah SEA Games 2021.

Dia sudah mempelajari taktik Park, termasuk ketika Vietnam menundukkan Indonesia, yang kala itu masih ditangani Indra Sjafri, dengan skor 0-3 pada laga final sepak bola SEA Games 2019.

“Saya melihat pertandingan itu dari televisi dan menyaksikannya kembali melalui rekaman video. Namun, laga itu hanya masa lalu. Kini semua sudah berbeda,” kata Shin Tae-yong.

Pertandingan pertama Timnas U-23 Indonesia di Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 melawan Vietnam akan berlangsung pada Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho, mulai pukul 19.00 WIB.

Setelah itu, laga Indonesia vs Vietnam, Timnas U-23 akan menghadapi Timor Leste pada 10 Mei 2022, Filipina pada 13 Mei 2022 dan Myanmar pada 15 Mei 2022. [Antara]

Baca Juga:
Tanpa Pratama Arhan dan Ramai Rumakiek, Timnas Indonesia U-23 Dianggap Alami Kerugian Besar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Jelang #Laga #Indonesia #Vietnam #Shin #Taeyong #Puji #Park #Hangseo

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.