Warga Jabodetabek yang Ingin Berwisata di Puncak Keluhkan Pemberlakuan One Way di Puncak, Saat Libur Lebaran

  • Share
Warga Jabodetabek yang Ingin Berwisata di Puncak Keluhkan Pemberlakuan One Way di Puncak, Saat Libur Lebaran

Pastilebih.co.id – Pemberlakuan aturan one way di kawasan Puncak Kabupaten Bogor Jawa Barat (Jabar) berimbas pada lamanya antrean kendaraan yang akan menuju ke arah Jakarta pada Rabu (4/5/2022).

Seorang pengendara asal Bogor, Susi mengaku harus tertahan hingga enam jam, mulai dari pukul 14.00 WIB-20.00 WIB di Simpang Gadog, Bogor. Ia mengemukakan, hal tersebut terjadi akibat pemberlakuan sistem lalu lintas satu arah menuju ke Jakarta pada Rabu malam.

Ia mengemudikan kendaraan dari arah Rumpin, Bogor menuju Jalan Pakancilan pun akhirnya serba salah, karena sulit memundurkan maupun melajukan kendaraan.

Akhirnya, ia terpaksa rela tertahan di Simpang Gadog karena petugas kepolisian telah menutup jalur menuju Puncak dan memberlakukan kebijakan satu arah ke arah Jakarta.

Baca Juga:
Jadwal One Way Ganjil Genap Tol Arus Balik Mudik Lebaran 2022, Pemudik Wajib Catat!

Susi pun berpendapat, seharusnya sistem arus lalu lintas satu arah bisa diberlakukan bergantian agar pengendara tidak perlu menunggu lama di tengah perjalanan.

“Jangan sampai kami ada keperluan, mau pulang enggak bisa, mau maju enggak bisa, mau mundur enggak bisa. Serba salah jadinya,” katanya.

Senada dengan Susi, pengemudi lain yang tertahan di Simpang Gadog, Pardamen Harahap meminta agar petugas lebih bijak dalam memberlakukan sistem satu arah.

Pardamen mengemudi dari Tangerang bersama keluarganya menuju Puncak untuk liburan. Namun kenyataannya, kendaraannya mesti tertahan di Simpang Gadog karena pemberlakuan sistem one way.

Untuk diketahui, Polres Bogor sudah menyediakan empat pos pengamanan dan pos pelayanan untuk tempat istirahat pengendara.

Baca Juga:
Mulai Hari Ini, Polres Bogor Berlakukan One Way di Jalur Puncak

“Empat pospam-posyan ini dapat dimanfaatkan juga oleh masyarakat atau pemudik atau wisatawan untuk beristirahat, dengan fasilitas-fasilitas pendukungnya,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Rabu (4/5/2022). (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Warga #Jabodetabek #yang #Ingin #Berwisata #Puncak #Keluhkan #Pemberlakuan #Puncak #Saat #Libur #Lebaran

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.