Kendaraan Arus Balik Lebaran di NTB Mulai Meningkat 70 Persen, Polda Sebut Masih Aman dan Lancar

  • Share
Kendaraan Arus Balik Lebaran di NTB Mulai Meningkat 70 Persen, Polda Sebut Masih Aman dan Lancar

Pastilebih.co.id – Arus kendaraan yang melintas di sepanjang jalur mudik saat arus balik lebaran tahun ini di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meningkat 70 persen.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Komisaris Besar Polisi Djoni Widodo memastikan, meski begitu pergerakan kendaraan yang melaju di sepanjang jalur mudik masih terpantau aman dan lancar.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri arus lalu lintas hingga kini terpantau aman dan lancar, meskipun ada peningkatan jumlah kendaraan dengan capaian 70 persen dibandingkan tahun lalu,” katanya seperti dikutip Antara di Mataram pada Rabu (4/5/2022).

Namun, ia tetap mengimbau pengendara untuk menaati aturan lalu lintas agar terhindar dari ancaman kecelakaan.

Baca Juga:
Arus Balik Belum Terlihat, H+2 Lebaran di Bandara YIA Masih Lebih Banyak Penumpang Kedatangan

“Kalau mengantuk, pusing atau kelelahan, silakan singgah di pos-pos polisi atau gerai-gerai terpadu pengamanan mudik, di sana bisa menjadi pilihan untuk sekadar istirahat,” ujarnya.

Pengamanan arus balik Lebaran yang termasuk dalam rangkaian Operasi Ketupat Rinjani 2022 akan berakhir pada Senin (9/5/2022). Pada saat yang bersamaan, akan diberlakukan pengamanan, bertepatan dengan perayaan budaya tradisional Suku Sasak, yakni Lebaran Ketupat.

“Jadi, di NTB, khususnya di Lombok, ada istilah Lebaran Ketupat, pelaksanaannya sepekan setelah Idul Fitri, biasanya warga pergi ke tempat rekreasi atau wisata dan tak jarang memadati jalan raya. Pada momentum itu, kami akan tingkatkan pengamanan,” kata dia.

Pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus kendaraan apabila terjadi kepadatan di jalan, khususnya yang menuju kawasan wisata.

“Hal-hal situasional sudah kami antisipasi dan itu semua sudah dipahami oleh petugas di lapangan,” ujarnya. (Antara)

Baca Juga:
Dijamin Tidak Ada Operasi Yustisi bagi Pendatang Usai Arus Balik, Pemprov DKI: Siapa Saja Bisa Kerja di Jakarta

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kendaraan #Arus #Balik #Lebaran #NTB #Mulai #Meningkat #Persen #Polda #Sebut #Masih #Aman #dan #Lancar

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *