Tak Semua Tempat di TMII Buka karena Masih Direvitalisasi Saat Momen Lebaran, Sebagian Pengunjung Kecewa

  • Share
Tak Semua Tempat di TMII Buka karena Masih Direvitalisasi Saat Momen Lebaran, Sebagian Pengunjung Kecewa

Pastilebih.co.id – Momen libur Idul Fitri 1443 Hijriyah dimanfaatkan sejumlah warga untuk berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Selasa (3/5/2022). Namun sebagian warga mengaku kecewa lantaran TMII tak sepenuhnya dibuka dikarenakan sedang proses revitalisasi. 

Berdasarkan pantauan Pastilebih.co.id di lokasi sejumlah wahana atau tempat di TMII sedang dalam tahap revitalisasi atau perbaikan. 

Warga hanya bisa mengunjungi sejumlah wahana saja seperti Taman Dunia Air Tawar, Taman Legenda, Istana Anak-anak hingga sejumlah anjungan daerah. 

“Untuk wahana-wahana ini yang siap masih yang awal itu ada taman burung terus kereta gantung. Kemudian nanti ada yang baru trem itu, yang dulunya kereta layang kemudian kita ubah dengan tenaga listrik,” kata Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana. 

Baca Juga:
Terus Berdatangan, 9.484 Warga Tercatat Padati TMII Pada Hari Kedua Lebaran Siang Ini

Progres revitalisasi, menurut I Gusti baru mencapai 35 persen. Warga terlihat tak leluasa menikmati wisata di TMII tersebut. 

Salah satunya seperti dikeluhkan Warga Lampung, Tulus (23) yang sedang berkunjung ke Jakarta ke kediaman keluarganya lalu coba datang ke TMII untuk pertama kali. 

Ia mengaku sedikit kecewa lantara TMII tak sepenuhnya dibuka. Menurutnya proses revitalisasi seharusnya tak dilakukan ketika momen libur lebaran. 

“Sebenarnya bagus aja sih direvitalisasi cuman timingnya aja kurang pas ini kan momen libur lebaran orang ramai liburan jadi agak lama sirkulasi masuknya agak lama. Harusnya kalau mau direvitalisasi harus cari timing yang pas,” katanya. 

Meski begitu, Tulus tetap mengaku senang berkunjung pertama kali ke TMII dan tetap bisa menikmati wahana-wahana atau tempat-tempat yang dibuka. 

Baca Juga:
Lebaran Hari Kedua, Jalan Masuk ke Pintu Taman Mini Indonesia Indah Macet 1 Km

“Rencana keliling-kelilimg aja sih bang sama mau naik lereta gantung. Ke anjungan-anjungan daerah. Kalau bisa dapat cewek mudah-mudahan aja sih hehe,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tak #Semua #Tempat #TMII #Buka #karena #Masih #Direvitalisasi #Saat #Momen #Lebaran #Sebagian #Pengunjung #Kecewa

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *