Kami Tidak Ingin Menyakiti Siapa-Siapa

  • Share
Kami Tidak Ingin Menyakiti Siapa-Siapa

Pastilebih.co.id – Sebuah video aksi protes viral di media sosial. Dalam tayangan video tersebut, terlihat masyarakat memblokir akses Tol Cipularang arah Jakarta-Bandung sebagai bentuk protes penerapan one way

Video aksi protes itu diunggah akun Twitter @demiramaramara. 

“Cipularang macet dari jam 01.00 WIB pagi nggak gerak ke arah Jakarta. Akhirnya, warga protes sampai menutup jalan ke arah bandung,” tulis @demiramaramara seperti dikutip Pastilebih.co.id, Jumat (29/4/2022). 

Dalam video berdurasi 22 detik, terlihat ruas jalan dikerumuni massa sehingga membuat kendaraan tidak dapat melintas. Mereka juga menutup jalan dengan menyusun road barrier

Baca Juga:
Mulai Berdatangan, Pemudik dengan Armada Bus di Giwangan Meningkat 37 Persen

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan persoalan tersebut telah diselasaikan.  Jalan tol yang ditutup telah dibuka kembali. 

“Sudah jalan,” kata Firman. 

Dijelaskan penerapan One Way dari KM 47 hingga Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 untuk kelancaran pemudik yang jumlahnya mencapai puluhan juta. 

“Kami bukan mau sakitin siapa-siapa. Kalau kami tidak atur lebih marah lagi mereka, macet dan tidak diatur, sekarang sabar dan gantian ini menjadi kunci,” ujar Firman.

Dikhawatirkan jika sistem One Way tidak diberlakukan akan mempeburuk kemacetan. 

Baca Juga:
Kisah Pemudik Motor di Pelabuhan Merak, Rela Tempuh 15 Jam Perjalanan Demi Masakan Emak Saat Lebaran

“Kalau tidak dilakukan justru penumpukan dari Jakarta, Banten, dan sampai Cikampek akan justru mengular menjadi satu,” kata Firman. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kami #Tidak #Ingin #Menyakiti #SiapaSiapa

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.