Banyak Masyarakat Pulang Kampung Lebih Awal, Polda Metro Berharap Puncak Arus Mudik Besok Tak Terlalu Padat

  • Share
Banyak Masyarakat Pulang Kampung Lebih Awal, Polda Metro Berharap Puncak Arus Mudik Besok Tak Terlalu Padat

Pastilebih.co.id – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut sejumlah masyarakat telah melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri 2022 lebih awal sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah. Sehingga diharapkan puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada Jumat (29/4/2022) besok tidak terlalu padat.

“Puncak perkiraan arus mudik itu besok tanggal 29 April saat dimulainya hari pertama libur nasional. Tapi dari kemarin karena sudah banyak yang berangkat mudah-mudahan besok nggak terlalu padat lagi,” kata Sambodo kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

“Jadi pertama kita bersyukur masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk mudik lebih awal,” sambungnya.

Menurut Sambodo, peningkatan volume arus lalu lintas telah terjadi secara signifikan sejak Rabu (27/4/2022) kemarin malam. Khususnya dari arah Jakarta menurut Timur.

Baca Juga:
Begini Kondisi Tol Jakarta Cikampek yang Macet Parah dari Dinihari hingga Siang Ini

“Sehingga sejak tadi malam sampai tadi pagi terjadi kepadatan mulai dari KM 48.500 Cikampek. Tapi informasi terakhir setelah KM 80 kecepatan mulai meningkat bisa 40 sampai 60 KM/jam. Di antara Km 48 sampai KM 70 yang sekarang masih arusnya padat,” ujarnya.

Untuk mengurai kepadatan, kata Sambodo, pihaknya juga telah melakukan penutupan di tol layang Jakarta-Cikampek atau Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ). Penutupan dilakukan sejak pukul 08.15 WIB hingga arus lalu lintas kembali mencari.

“Alhamdulillah sampai saat ini arus yang di bawah sendiri masih bisa kencang masih bisa 60 sampai 80 KM/jam,” imbuh dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Banyak #Masyarakat #Pulang #Kampung #Lebih #Awal #Polda #Metro #Berharap #Puncak #Arus #Mudik #Besok #Tak #Terlalu #Padat

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.