Aktivitas Belanja Online Dini Hari Meningkat Selama Ramadhan, Ini Produk Terlaris

  • Share
Aktivitas Belanja Online Dini Hari Meningkat Selama Ramadhan, Ini Produk Terlaris

Pastilebih.co.id – Aktivitas dini hari kebanyakan umat muslim ikut bergeser seiring berlangsungya bulan Ramadhan. Pergeseran waktu itu ternyata berdampak pada aktivitas belanja.

Selama Ramadhan, waktu dini hari antara 03.30 hingga 05.30 WIB misalnya, banyak dimanfaatkan oleh umat Muslim untuk belanja online.

“Pukul 03.30 sampai 05.30 WIB terjadi lonjakan pengguna. Biasanya saat itu kebanyakan orang masih tidur, tapi sekarang waktu sahur bangun, langsung buka Shopee,” kata Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Produk-produk terlaris pun cukup unik, kata Monica, yang kebanyakan masih berkaitan dengan kebutuhan Ramadhan dan persiapan Idulfitri.

Baca Juga:
NCT Dream Sapa Fans Indonesia Pakai Nama Lokal di Shopee Big Ramadan Sale

“Top produk selama Ramadhan yang laku banget ada amplop lebaran, mungkin siap-siap kasih THR ke saudara-saudara. Kemudian juga sandal pria, terus baju lebaran tentunya, jilbab. Juga makanan, seperti aci dan basreng,” ujarnya.

Peningkatan belanja juga terlihat dari jumlah klaim voucher belanja selama promo Big Ramadhan Sale 2022. Monica mengatakan, total pengguna yang melakukan klaim voucher mencapai 350 juta. 

“Penduduk Indonesia aja berapa banyak, 270 juta, bisa dibayangkan angka antusiasme pengguna,” imbuhnya.

Sebagai bagian dari kampanye Big Ramadan Sale tahun ini, Shopee bekerjasama dengan Benih Baik membuka layanan donasi dan pembayaran zakat.

Lewat program Berbagi Tanpa Batas yang dilaksanakan sejak awal Ramadhan, telah terkumpul lebih dari Rp1,27 triliun zakat dan donasi hingga 25 April 2022.

Baca Juga:
NCTzen INA Memang Kreatif, Ini Dia Daftar Nama Lokal Member NCT DREAM yang Harus Kalian Tahu

“Donasi masih dibuka hingga 5 Mei 2022 dan akan disalurkan lewat berbagai mitra lembaga terpercaya antara lain Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan NU Care LAZISNU,” kata Monica.

Sementara itu, VP Partnership & Program BenihBaik.com Denny Ramelan mengatakan donasi dan zakat akan disalurkan ke anak yatim dan kaum dhuafa. Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan ke beberapa titik wilayah di Jabodetabek. 

“Kami harap inisiatif luar biasa baik ini dapat menjadi perpanjangan tangan masyarkat sekaligus memudahkan dalam menunaikan ibadah beramal darimana pun dan kapan pun,” ucap Denny.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan.
Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Pastilebih.co.id di laman Indonesia Dermawan.
Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan
KLIK DI SINI!



#Aktivitas #Belanja #Online #Dini #Hari #Meningkat #Selama #Ramadhan #Ini #Produk #Terlaris

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.