Jurgen Klopp Sempat Deg-degan Sebelum Liverpool Hajar Everton 2-0, Ini Penyebabnya

  • Share
Jurgen Klopp Sempat Deg-degan Sebelum Liverpool Hajar Everton 2-0, Ini Penyebabnya

Pastilebih.co.id – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa dirinya sempat deg-degan sebelum timnya berhasil mengalahkan Everton 2-0 guna memperoleh tiga poin penting dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Duel Liverpool vs Everton tersaji dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris di stadion Anfield, Minggu (24/4/2022) malam WIB. The Reds sempat mati kutu di babak pertama sebelum mencetak dua gol lewat Andrew Robertson (62′) dan Divock Origi (85′) di paruh kedua.

“Syukurlah pertandingan memiliki dua babak. Kami tidak bermain sangat baik di babak pertama. Kami membuat mereka tidak nyaman tetapi kami tidak mampu menerobos pertahanan lawan. Kami tidak memiliki gerakan yang cukup,” ujar Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport, Senin (25/4/2022).

“Kami tidak cukup cepat. Kami mengoper bola ke area di mana mereka memiliki sembilan pemain. Di babak kedua, kami bermain jauh lebih direct dan menyebabkan masalah untuk mereka. Gol-gol kami luar biasa.”

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Hempaskan Everton 2-0 di Derby Merseyside

Jurgen Klopp mengakui bahwa sebelum pertandingan, dia sudah memprediksi bahwa Everton akan bermain dengan pertahanan blok rendah demi menyulitkan Mohamed Salah dan kawan-kawan mengeksploitasi ruang di belakang bek.

Namun, dia dibuat deg-degan lantaran Liverpool tak mampu mengaplikasikan instruksinya dengan baik di babak pertama. Dia mengaku lega pada akhirnya The Reds bisa memenangkan laga bertajuk Derbi Merseyside tersebut.

Selebrasi Andrew Robertson usai mencetak gol untuk Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris lawan Everton pada 24 April 2022. [ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE]

“Kami mengharapkan itu [taktik Everton] tetapi kami tidak bereaksi dengan baik. Ini sulit,” beber Klopp.

“Jumlah kemenangan yang kami dapatkan dalam beberapa bulan terakhir ini gila. Anda harus bekerja keras. Para pemain melakukannya lagi. Saya sangat senang.”

“Kami tetap sangat tenang dan tenang. Perubahan membantu, pemain segar, formasi berbeda. Itu menyulitkan lawan.”

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Gol Telat Christian Pulisic Menangkan Chelsea atas West Ham di Derby London

Kemenangan ini membuat Liverpool terus menjaga asa dalam perburuan gelar Liga Inggris 2021/2022 yang berlangsung begitu ketat. The Reds untuk sementara menduduki posisi dua klasemen dengan koleksi 79 poin dari 33 laga alias cuma terpaut satu poin dari Manchester City di puncak.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Jurgen #Klopp #Sempat #Degdegan #Sebelum #Liverpool #Hajar #Everton #Ini #Penyebabnya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *