Ancol dan Telkom Berkolaborasi Kembangkan Taman Hiburan Cerdas

  • Share
Ancol dan Telkom Berkolaborasi Kembangkan Taman Hiburan Cerdas

Pastilebih.co.id – Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menjalin kolaborasi dengan PT Telkomsel guna mendukung peningkatan jumlah kunjungan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dengan target sebesar 57 persen atau 5,5 juta orang.

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Wing Antariksa mengungkapkan, setelah menerapkan digitalisasi dalam pembelian tiket secara daring (online ticketing) serta meluncurkan Ancol Apps, pihaknya kini menyiapkan transformasi digital ke tahap selanjutnya, yaitu Smart & Green Theme Park pertama di Indonesia.

“Kami berharap dalam kerja sama strategis ini, Telkomsel dapat mendukung kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol bertransformasi secara digital dan menjadi pionir Smart & Green Theme Park di Indonesia, ujar Wing dalam keterangannya di Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).

Kolaborasi itu dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman tentang Penerapan Smart Theme Park pada kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol yang ditandatangani kedua belah pihak di Jakarta, Senin.

Baca Juga:
Tinjau Sirkuit Formula E Jakarta Didampingi Anies, Jokowi: Trek Balapan Sudah Siap

Nota kesepahaman itu melandasi peluang kerja sama dalam penerapan Internet of Things (IoT) sebagai pengalaman baru dalam industri rekreasi dan pariwisata.

Menurut Wing, penerapan layanan berbasis IOT di kawasan Taman Impian Jaya Ancol akan diwujudkan dalam fasilitas penunjang yang lebih ramah lingkungan, antara lain kendaraan listrik, bus otonom, lampu cerdas dan lain-lain.

Ia berharap adanya kolaborasi dengan Telkomsel itu bisa meningkatkan interaksi antara Ancol dengan pengunjung melalui saluran digital terkini.

“Sehingga pengunjung semakin antusias ketika berwisata ke Ancol,” katanya.

Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi solusi efisiensi biaya operasional hingga 30 persen serta pemeliharaan aset yang lebih efektif di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dengan menggunakan metode ekosistem aset dan solusi digital.

Baca Juga:
Ditemani Anies, Presiden Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E

Wing meyakini, transformasi digital di tengah situasi dan kondisi pandemi COVID-19 yang telah Ancol lakukan mampu menjaga eksistensi dan dapat meningkatkan daya saing di industri pariwisata.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Ancol #dan #Telkom #Berkolaborasi #Kembangkan #Taman #Hiburan #Cerdas

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *