Tiga Hari Suntik 13 Ribu Lebih Warga Banten

  • Share
Tiga Hari Suntik 13 Ribu Lebih Warga Banten

Pastilebih.co.id – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten melaksanakan percepatan vaksinasi massal menjelang lebaran Idul Fitri. Dalam kurun tiga hari mereka mengklaim berhasil menyuntikan 13.075 dosis vaksin ke masyarakat.

Kabinda Banten, Brigjen Pol Hilman menyebut pihaknya menggunakan strategi jemput bola. Di samping itu juga membuka gerai-gerai vaksinasi di tempat dan fasilitas umum serta menerjunkan Tim Vaksinasi Mobile ke empat kabupaten dan kota di Banten.

“Tujuan kita adalah meningkatkan kualitas kekebalan komunal atau herd immunity di wilayah Banten,” kata Hilman kepada wartawan, Sabtu (23/4/2022).

Dalam pelaksanaannya, kata Hilman, pihaknya turut bekerjasama dengan instansi dan organisasi masyarakat setempat. Adapun, sasaran daripada vaksinasi kali ini meliputi anak-anak hingga lansia.

Baca Juga:
Sudah Diwajibkan MA, Komisi IX Desak Menkes Sediakan Vaksin Halal Bagi Masyarakat Muslim

“Untuk sasaran vaksinasi Covid-19 ini meliputi anak-anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum, hingga lansia,” katanya.

Meski telah melaksanakan vaksinasi, Hilman mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya untuk menekan angka kasus Covid-19 khususnya di wilayah Banten.

“Kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan melakukan langkah pencegahan walaupun sudah divaksin,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tiga #Hari #Suntik #Ribu #Lebih #Warga #Banten

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *