Sony Disebut Mau Tampilkan Iklan di Game PS5

  • Share
Sony Disebut Mau Tampilkan Iklan di Game PS5

Pastilebih.co.id – Sony dirumorkan bakal menampilkan iklan ke dalam game gratis yang ada di konsol PlayStation 5 (PS5). Informasi ini muncul tak lama setelah Microsoft juga mengerjakan fitur serupa di konsol Xbox.

Melansir Techspot, Minggu (24/4/2022), Sony disebut tengah mencari cara untuk memasukkan iklan ke dalam game PlayStation yang diberikan gratis ke para pemain.

Alasannya, iklan ini bakal mendorong perusahaan menyajikan lebih banyak game gratis yang dimainkan. Ini juga bertujuan untuk menambah pemasukan para developer game.

Ilustrasi main game. [11333328/Pixabay]

Sistem iklan yang ditampilkan Sony bakal muncul di antarmuka konsol PlayStation ataupun di opsi menu game. Pengembang juga bisa menampilkan iklan di gameplay, contohnya dalam bentuk papan iklan virtual.

Baca Juga:
Twitter Blokir Iklan yang Sangkal Dampak Perubahan Iklim

Ini berbeda dari game ponsel, yang mana iklan biasanya ditampilkan dalam bentuk video dan memaksa pemainnya menonton itu selama beberapa detik. Jika Sony berhasil menerapkan bentuk iklan itu, maka ini bisa menjadi tren baru yang banyak digunakan ke depan.

Pengembang game juga bisa menjual slot iklan itu secara privat, tapi belum diketahui apakah Sony ikut ambil sebagian komisi dari iklan tersebut.

Ini berbeda dari Microsoft yang sudah memastikan kalau mereka tak akan mengambil sebagian pendapatan dari iklan yang ditampilkan.

Meski demikian, Sony kemungkinan bisa mengalihkannya dengan menjual data pengguna ke para pengiklan. Tapi data itu tak akan menyertakan nama atau alamat email pemain, dan Sony juga bakal ketat menyeleksi klien pengiklan.

Rumor mengatakan kalau iklan ini bakal muncul di game PS5 pada akhir tahun nanti. Sementara untuk Microsoft, iklan itu bakal diterapkan pada kuartal tiga (Q3) 2022.

Baca Juga:
Netflix Siap Tampilkan Iklan Demi Hadirkan Harga Lebih Murah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Sony #Disebut #Mau #Tampilkan #Iklan #Game #PS5

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *