Sempat Unggul Dua Gol, Napoli Keok Lawan Empoli 2-3

  • Share
Sempat Unggul Dua Gol, Napoli Keok Lawan Empoli 2-3

Pastilebih.co.id – Upaya Napoli dalam perebutan Scudetto mendapatkan pukulan setelah kalah 2-3 dari tuan rumah Empoli dalam laga pekan ke-34 Liga Italia Serie A di Stadio Carlo Castellani, Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Napoli sempat unggul dua gol berkat Dries Mertents dan Lorenzo Insigne sebelum Empoli bangkit dan membalikkan keunggulan lewat gol Liam Henderson serta dua gol Andrea Pinamonti.

Hasil ini membuat Napoli tertahan di posisi ketiga klasemen Serie A dengan 67 poin dari 34 laga, selisih lima angka dari Inter Milan di puncak yang punya satu pertandingan sisa dan empat poin dari AC Milan di urutan kedua.

Ini jadi kali ketiga Napoli gagal menang setelah dua laga sebelumnya berujung imbang dan kekalahan. Empoli di posisi ke-14 dengan 37 poin.

Menurunkan empat pemain depan andalannya, Hirving Lozano, Dries Mertens, Lorenzo Insigne, dan Victor Osimhen, Napoli bermain menyerang sejak menit awal. Sementara itu, Empoli selalu ditekan.

Meski demikian, Napoli kesulitan mencetak gol karena ketatnya pertahanan Empoli. Di pengujung babak pertama, Napoli akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat gol Mertens.

Diawali tusukan Lozano dari sisi kiri, bola silang dikirimkan dan Osimhen melakukan aksi mengecoh sehingga Mertens bebas untuk memasukkan bola ke gawang Empoli. Skor menjadi 1-0.

Masuk di babak kedua, Napoli terus menekan pertahanan Empoli dan tidak membiarkan tuan rumah bangkit. Hasilnya Insigne menggandakan skor pada menit ke-55 lewat tembakan voli kaki kiri setelah meneruskan umpan silang Andre-Frank Zambo Anguissa. Kedudukan menjadi 2-0.

Unggul 2-0, membuat Napoli menurunkan intensitas mereka. Namun, Empoli bisa mencetak tiga gol di 10 menit terakhir pertandingan untuk berbalik menang

Liam Henderson mencetak gol pertama pada menit ke-80 saat merebut bola dari Kevin Malcuit dan masuk ke kotak penalti, sebelum menembak ke pojok gawang. Skor menjadi 1-2.

Tiga menit berselang, Napoli kemasukan gol kedua.

Penjaga gawang Alex Meret terlalu lama menguasai bola sehingga Andrea Pinamonti mendekatinya. Ketika hendak membuang bola, sepakan Meret malah mengenai Pinamonti dan masuk ke gawang. Skor menjadi 2-2.

Empoli mencetak gol kemenangan pada menit ke-87. Umpan silang Nedim Bajrani dari sisi kanan berhasil disambut Pinamonti di tiang jauh untuk menaklukkan Meret.

Tim tuan rumah menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2 sekaligus memberikan pukulan untuk Napoli dalam upayanya mengejar Scudetto.

[Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Sempat #Unggul #Dua #Gol #Napoli #Keok #Lawan #Empoli

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *