Profil Muhammad Ridwan, Striker Jangkung yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas U-23 Jelang SEA Games

  • Share
Profil Muhammad Ridwan, Striker Jangkung yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas U-23 Jelang SEA Games

Pastilebih.co.id – Salah satu pemain yang mulai mencuri perhatian di skuad Timnas Indonesia U-23 yang tengah berlatih bersama Shin Tae-yong di Korea Selatan ialah Muhammad Ridwan.

Sebab, Muhammad Ridwan menjadi salah satu sosok nama pemain yang kurang populer dibandingkan dengan penggawa Timnas U-23 lainnya yang sudah kerap kali dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Salah satu aspek yang mencolok dari Muhammad Ridwan ialah posturnya yang cukup tinggi dan dianggap ideal untuk bermain sebagai sosok penyerang tengah.

Tinggi badan Muhammad Ridwan mencapai 184 cm. Dengan postur semacam ini, dia memiliki kelebihan untuk melakukan duel-duel bola udara di area pertahanan lawan.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Muhammad Ridwan? Berikut profil pemain jangkung yang dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan SEA Games 2021 tersebut.

Muhammad Ridwan merupakan pesepak bola kelahiran Kendal, Jawa Tengah, pada 13 Juni 2000. Saat ini, pemain yang berposisi sebagai central forward itu berusia 21 tahun.

Sebelumnya, Muhammad Ridwan menimba ilmu sepak bola bersama Diklat Ragunan pada 2015 hingga 2018. Di masa-masa itu, ia juga sempat bergabung ke Persab Brebes pada 2016-2017.

Setelah lulus dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Ridwan lalu bergabung dengan Sriwijaya FC pada tahun 2017. Ia juga sempat memperkuat Persela Lamongan (2019-2020), hingga PSIS Semarang (2020-2021).

Kini, Muhammad Ridwan tercatat sebagai penggawa Persik Kediri sejak diangkut tim berjulukan Macan Putih itu pada pertengahan tahun 2021.

Kiprah striker berusia 21 tahun itu di kompetisi kasta tertinggi sebetulnya tak terlalu mengagumkan. Sebab, ia hanya mencatat sembilan penampilan dan mencetak satu gol untuk Persik di Liga 1 2021-2022.

Penampilannya bersama Persik memang baru bisa tercatat pada pertandingan pekan ke-14 saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Sebab, dia harus menghabiskan 11 pekan pertama pada kompetisi Liga 1 2021-2022 untuk memulihkan cedera hamstring-nya.

Dari seluruh aksinya itu, ia mencatatkan penampilan sebagai starter sebanyak tiga kali, sedangkan enam lainnya dari bangku cadangan.

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Muhammad Ridwan itu tercipta ketika Persik Kediri menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-16 saat menang 2-0.

Dengan posturnya yang cukup ideal tersebut, Ridwan jadi salah satu opsi menarik bagi Shin Tae-yong di lini serang timnas Indonesia U-23.

Sebab, dibandingkan dengan empat striker lainnya yang juga dipanggil untuk SEA Games 2021, Ridwan jadi salah satu yang memiliki postur paling tinggi.

(Muh Adif Setiawan)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Profil #Muhammad #Ridwan #Striker #Jangkung #yang #Dipanggil #Shin #Taeyong #untuk #Timnas #U23 #Jelang #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *