Joan Mir Berkeluh Kesah Tentang Sirkuit Algarve Portimao Usai Jalani Latihan Bebas MotoGP Portugal 2022

  • Share
Joan Mir Berkeluh Kesah Tentang Sirkuit Algarve Portimao Usai Jalani Latihan Bebas MotoGP Portugal 2022

Pastilebih.co.id – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir menyampaikan keluh kesah usai jalani latihan bebas 1 dan 2 MotoGP Portugal 2022. Ia tak mampu catatkan hasil apik saat gelaran latihan bebas tersebut

Pada sesi latihan bebas 1, rekan setim Alex Rins tersebut berhasil menempati posisi kedua dengan catatan 1 menit 51.031 detik. Lalu di sesi latihan bebas 2, ia justru terlempar dari 10 besar denagn catatan 1 menit 52.306 detik.

“Saya merasa hari Jumat adalah hari yang hilang, terutama di latihan bebas kedua. Tapi yang terpenting adalah kami memiliki feeling yang bagus dan jika saya mau, saya bisa mengatur waktu yang baik,” kata Joan Mir dilansir dari Paddock GP.

Joan Mir mengaku Sirkuit Algarbe Portimao memang sedang tidak bersahabat dengan dirinya. Hal ini lantaran di sana banyak genangan air yang berada di lintasan sehingga menyulitkan dirinya untuk melakukan manuver.

Baca Juga:
Fabio Quartararo Sebut MotoGP Portugal 2022 Vital Baginya, Kok Bisa?

Joan Mir saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Portugal 2022 (instagram)

Padahal sirkuit Algarve sendiri memiliki sistem drainase guna menangkal genangan air. Tetapi hal tersebut tidak berfungsi maksimal karena hujan lebat.

‚ÄúTidak banyak hujan, tapi ada banyak air di lintasan saya pikir drainase air adalah masalah, karena kemudian Anda memiliki aquaplaning. Kami belum pernah mengalami begitu banyak air di trek, tentu itu bisa basah, tetapi ada banyak air, saya tidak mengharapkan ini dan jika hujan lebih banyak, itu akan sangat berbahaya,” ujarnya.

Meski begitu, Joan Mir tetap optimis untuk bisa memperbaiki hasil di sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi nanti.

Ia juga tak mempermasalahkan cuaca yang memasuki musim hujan di sana. Tetapi harapan besar dari Joan Mir yakni tidak ada genangan air yang banyak di sirkuit agar dirinya bisa meraih hasil maksimal.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Target Juara Umum, Tim Bulu Tangkis Indonesia Diminta Tampil Mati-matian di SEA Games 2021

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Joan #Mir #Berkeluh #Kesah #Tentang #Sirkuit #Algarve #Portimao #Usai #Jalani #Latihan #Bebas #MotoGP #Portugal

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.